Rabu, 01 Juni 2016

Pengertian Ruko | Info Ruko Makassar

0

Daftar Harga Ruko Di Makassar, Di Jual Ruko Di Makassar, Dijual Ruko Di Makassar, Dijual Ruko Makassar, Dijual Ruko Pettarani Makassar, Harga Jual Cepat Ruko Di Makassar, Harga Kontrak Ruko Di Makassar, Harga Kontrakan Ruko Di Makassar, Harga Pintu Besi Ruko Makassar, Harga Pintu Ruko Di Makassar

Info Ruko Makassar - Mungkin beberapa diantara kita sering mendengarkan kata-kata ruko, atau bahkan tiap hari mengucapkannya. Ada baiknya kita mengetahui apasih yang dimaksud ruko (pengertian ruko).

Menurut situs wikipediaRuko (singkatan dari rumah toko) adalah sebutan bagi bangunan-bangunan di Indonesia yang umumnya bertingkat antara dua hingga lima lantai, di mana lantai-lantai bawahnya digunakan sebagai tempat berusaha ataupun semacam kantor sementara lantai atas dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Ruko biasanya berpenampilan yang sederhana dan sering dibangun bersama ruko-ruko lainnya yang mempunyai desain yang sama atau mirip sebagai suatu kompleks. Ruko banyak ditemukan di kota-kota besar di Indonesia dan biasa ditempati warga-warga kelas menengah.
(Sumber: wikipedia.org)

Menurut Andie A. Wicaksono “Rumah toko atau lebih sering disebut sebagai ruko adalah sebutan bagi bangunan-bangunan di Indonesia yang umumnya dibuat bertingkat antara dua hingga lima lantai, di mana fungsinya lebih dari satu, yaitu fungsi hunian dan komersial. Lantai bawahnya digunakan sebagai tempat usaha atau kantor, sedangkan lantai atas dimanfaatkan sebagai tempat tinggal”
(Andie A. Wicaksono, Ragam Desain Ruko (Rumah Toko), Penebar Swadaya, Jakarta, 2007, hal 6)

Menurut J.D Benyamin “Rumah toko adalah bangunan yang digunakan untuk tempat berusaha (berdagang) barang dan jasa, dan juga sebagai tempat tinggal pemilik toko tersebut”.
(Kutipan dari J.D Benyamin (1996.63) yang diperoleh dari Makalah Skripsi dari Universitas Kristen Petra, Rumah & Toko,  http://digilib.petra.ac.id/viewer, diakses tanggal 11 Oktober 2012 Pukul 22.41 WIB)

Nah itulah beberapa pengertian ruko yang dikutip oleh Info Ruko Makassar diambil dari beberapa sumber, mudah-mudahan bermanfaat.

jual ruko di makassar
Contoh Ruko | Info Ruko Makassar 


Baca juga sejarah ruko di sini.

0 komentar:

Posting Komentar